Sunday, December 16, 2012

"Hantu Houdini" Membakar Laurel Canyon

Siapa tak mengenal sosok Houdini? The Master Magician yang terkenal dengan aksi meloloskan diri. Banyak pesulap generasi kini terinspirasi trik-triknya.

Awalnya, Houdini hanyalah pesulap biasa yang berkutat pada sulap kartu klasik. Tapi, dia kemudian berfokus pada aksi-aksi meloloskan diri, hingga namanya terangkat. Saat itu, aksi meloloskan diri Houdini memang terlampau ekstrem pada masanya.

Houdini memang mendedikasikan dirinya pada sulap. Terbukti, seminggu sebelum meninggal, tepatnya tanggal 24 Oktober 1926, Houdini masih sempat menggelar pertunjukkan terakhirnya. Tanggal 31 Oktober 1926, Houdini mengembuskn napas pungkasan akibat radang selaput rongga perut (peritonitis) di umbai cacingnya. Saat itu, Houdini telah berusia 52 tahun.

Sepeninggal Houdini, banyak kabar menyebutkan telah melihat atau bertemu dengan arwahnya. Padahal, semasa hidup, Houdini sama sekali tidak percaya hal-hal gaib.

Tempat paling umum hantu Houdini menampakkan dirinya adalah di bekas mansionnya di Laurel Canyon, yang lantak terbakar di tahun 1959. Banyak seleb AS yang pernah tinggal di Laurel Canyon ini pernah melihat penampakan hantu Houdini.

Pada 31 Oktober 1959, tepatnya 33 tahun pasca haul Houdini, dan 41 tahun pasca haul seorang tamu anonim, Laurel Canyon Boulevard dan Willow Glen Road terbakar habis oleh api. Yang asal-usulnya masih misterius hingga kini. Puing-puing ini masih ada, tidak terganggu selama hampir 50 tahun.

Pada 31 Oktober 1981, tepat 22 tahun pasca kebakaran Laurel Canyon Boulevard, seberang jalannya (Log Cabin ) juga terbakar hingga rata dengan tanah. Api masih misterius asal-usulnya. Beberapa laporan, berspekulasi bahwa api berasal dari ledakan laboratorium obat. Namun, tak pernah ditemukan apa-apa di sana.

Percayakah Anda? Semua ini ulah hantu Houdini?[]

Follow Twitter kami di @CerpenHoror

0 komentar