Tuesday, November 27, 2012

Cerpen Horor: Ngajak Kenalan

Tahun 2010, keluarga aku pindah dari Tangerang ke Sanggau - salah satu kabupaten di Kalimantan Barat. Secara otomatis, aku pun ikut kepindahan mereka. Kami pindah tepat saat perhelatan pesta sepakbola terakbar sedunia, yaitu Piala Dunia 2010.

Sebagai pecinta sepakbola, nonton bareng Piala Dunia bareng kawan-kawan memang saat paling menyenangkan. Aku diajak oleh kawanku satu sekolah. Yah, walaupun kami belum akrab betul. Tapi, acara semacam ini dapat ajang menjalin keakraban. Kawanku yang bernama Sony itu mengajakku nonton bareng di taman dekat jembatan gantung yang ada di lingkungan Kantu. Karena, jaraknya dekat, aku memutuskan berjalan kaki ke rumah Sony. Rumahku terletak di Jalan Ahmad Yani No. 18, depan puskesmas.

Babak pertama usai, aku membeli rokok. Karena itu, aku mencari warung rokok. Sendirian. Waktu mencari, aku melihat gang yang ujungnya tampak ada warung, karena ada cahaya remang-remang. Aku pun masuk ke gang tersebut. Di gang itu ada beberapa rumah yang cukup besar. Nah, sampai di tengah-tengah gang, aku mulai mendengar suara Brrr... Brrr... Pikirku itu suara AC. Makanya, aku berani melanjutkan. Samar-samar aku mendengar suara Huuu... Huuu... Huuu... (seperti suara wanita menangis). Karena, samar-samar aku belum menaruh curiga dan tetap ke arah cahaya remang-remang tersebut. Eh, semakin aku berjalan, suara tangisan itu semakin terdengar.

Sontak, bulu kudukku meremang. Perasaanku makin tak enak. Dan betapa terkejutnya aku waktu menoleh ke arah kanan, ternyata pemakaman yang gelap dan sepi banget. Aku mengambil langkah seribu kembali ke tempat nonton bareng.

Sony yang kebingungan melihatku bertanya, "Kenapa kau?"

Aku tak menjawab, malah mengajaknya pulang. "Pulang saja yuk," tukasku.

*

Keesokan paginya badanku demam. Aku menceritakan kejadian semalam sama bapak. Yang kemudian ditanggapi oleh bapak, "Yaudah, bapak carikan 'orang tua' dulu." Saat 'orang tua' itu datang ke rumah, kondisiku membaik. Kata dia, aku diajak kenalan oleh yang empunya tempat itu.[]

Penulis: Chucky

______

Dukung blog ini dengan menjadikan Google + Chucky sebagai bagian dari lingkaran teman.

0 komentar