Wednesday, October 3, 2012

Satu Cerita Horor di Toko Pigura

Cerita horor, cerita seram, cerpen horor, cerita misteri, cerpen misteri, kuburan cina

Nama gw Eka. Gw mau cerita tentang pengalaman horor gw waktu kuliah di Jogja.

Langsung aja yuk...

Temen gw kan punya toko pigura yang belakangnya persis sebuah kompleks kuburan Cina kuno. Yeah sudah ada di sana selama puluhan tahun.

Waktu gw kuliah, kompleks kuburan Cina itu lagi dibongkar untuk pembangunan mesjid. Jarak antara toko pigura temen gw sama kuburan tuh cuma beberapa aja. Gw bahkan sering duduk di atas semen kuburan Cina itu.

Beberapa kali sih gw mencium aroma melati, dupa, dan sejenisnya. Hawa-hawa dingin, semacam hawa siluman kalo di film-film hantu, juga sering lewat. Biasanya, gw langsung merinding kedinginan. Gw anggap semua biasa aja. Maklum deket kuburan. Namun, kejadian sehabis magrib itu yang bikin gw nggak pernah lupa.

Kejadiannya seingat gw begini...

Habis magrib jam setengah tujuh apa jam tujuh gitu, toko pigura temen gw tutup. Yeah, mungkin karena hari Minggu tak ada pembeli yang datang. Kalo pun ada paling sedikit. Karena itu, semua barang-barang dimasukin. Gw juga ikut bantu-bantu masukin barang. Tapi, gw bantuin bawa yang ringan-ringan aja.

Gw liat di luar toko ada dingklik (sejenis bangku kecil dari kayu, red.). Nah, dingklik itu mau gw pindahin karena ganggu orang lewat. Eh, pas coba gw angkat. Buseng dah. Gw nggak kuat. Padahal itu dingklik cuman kecil.

Gw bilang sama temen gw. "Kok, dingkliknya berat banget ya?"

"Ah, masa' sih?"

Gw sama temen gw pun coba angkat berdua dingklik itu. Namun, tetep aja nggak kuat. Temen gw yang emang orang situ langsung tanggap.

Di langsung ngomong, "Tolong pindah sebentar dong. Saya mau minggirin ini kursi biar nggak ganggu orang lewat."

Begitu temen gw bilang kayak gitu, dingklik itu jadi nggak berat lagi. Hiiih... gw sedikit bergidik kalo inget kejadian itu.

1 komentar: