Thursday, August 9, 2012

Tips Menangkal dan Mengusir Hantu dari Rumah Kita

Cerpen Horor - Kalau teman-teman masih ingat artikel 6 Tanda Rumah Kamu Berhantu. Kali ini, saya mau memposting bagaimana menangkal atau mengusir makhluk kasat mata - atau apapun sebutannya untuk kalian: setan, hantu, jin, dsb.

Seandainya, teman-teman melihat fenomena - atau setidaknya merasakan keanehan - di lingkungan teman-teman, bisa jadi itu benar adanya. Sebagian mempercayai bahwa makhluk kasat mata ini berbentuk manusia, baik ukuran maupun bentuk. Sebagian mempercayai kalau bentuknya seperti hewan. Sebagian juga mempercayai kalau bentuknya seperti bayang-bayang (kabut).

Biasanya, dalam keyakinan Islam, untuk mencegah dan mengusir makhluk kasat mata adalah dengan menghiasi rumah kita dengan sesuatu yang baik-baik, seperti mengaji ayat-ayat Allah. Hal ini bertujuan untuk melindungi agar makhluk kasat mata tidak mengganggu atau menghuni rumah kita.

Cara kedua adalah kita harus sering tinggal di rumah kita. Dalam artian bahwa janganlah kita sering-sering meninggalkan rumah dalam jangka waktu lama. Jika kita demikian, maka hantu akan senang tinggal di rumah yang sepi tidak ada kegiatan dan kehidupan, dan lain sebagainya.

Cara mendasar tersebut benar-benar akan efektif bahkan sangat manjur untuk mencegah agar hantu tidak hidup atau masuk kedalam rumah kita.

0 komentar