Wednesday, June 20, 2012

Misteri Foto Lorong Rumah Kontrakan

ilustrasi lorong rumah kontrakan
Kesukaan gua akan nulis seakan tak tergantikan dengan apapun. Menelusuri referensi, membentuk pemahaman, sampai menuliskannya hingga tuntas membuat diri gua bener-bener hidup. Namun, foto yang mau gua jadikan referensi secara tidak sengaja mengabadikan sosok dari dunia sana. Kisah ini nyata. Apabila kalian merasa takut segera tinggalkan page ini, sekarang!

Cerita ini terjadi baru kemarin. Tepatnya Minggu. Temen smp gua berkomentar soal pp (poto profil) ввм™ gua. Yap, pp ввм™ gua itu gambarnya lorong rumah kontrakan temennya temen gua - biar gampang sebut aja temen gua. Lorong itu sebetulnya bagian dari rumah kontrakan itu.

Mungkin gambaran ini kurang jelas buat kalian. Tapi mari gua gambaran dengan lebih detail soal denah rumah.

Rumah itu bercat warna biru pucat dan berkesan tidak terawat. Saat gua masuk ke dalam rumah - biasanya rumah kan ada ruangan tengahnya - langsung ruangan tengah. Nggak ada ruang tamu. Ruang yang seharusnya jadi ruang tamu dijadiin kamar buat naruh kucing persia. Terus tiga kamar sisanya di ruangan tengah dipakai buat tiga orang yang ngontrak, termasuk temen gua.

Gua ke rumah itu baru pertama kali itu. Itu juga karena keesokan harinya gua harus bangun pagi, nemenin temen gua motret manten. Pertama kali masuk ke sana, gua langsung kebelet buang aer kecil. Temen gua yang ngontrak rumah itu bilang kalau kamar mandinya di luar. Dia membuka pintu belakang ruangan tengah dan terlihatlah lorong yang panjang itu.

Begitu lihat tempatnya gua langsung spooky. Lorong yang harus gua lalui itu gelap hingga ke kamar mandinya. Tapi, karena gua kebelet buang aer, mau nggak mau gua usir ketakutan gua sendiri. Perasaan gua nggak enak sampai gua nyalain lampu di lorong itu yang menyala tidak seberapa itu. Sama lampu kamar mandi gua nyalain juga. Terus gua bisa menyelesaikan urusan gua dengan sempurna tanpa blepetan. Pas masuk ke ruangan tengah lewat lorong itu, gua lari aja.

Cerita gua belum selesei.

Besok paginya jam 5, gua bangun dan harus mandi. Karena mau siap-siap berangkat. Gua bingung antara harus mandi sama nggak mandi. Tapi kerjaan gua ini kerjaan ketemu orang, jadi kalau nggak mandi sungguh nista bau badan gua. Lagi-lagi gua terpaksa harus ke kamar mandi di belakang rumah.

Gua mandi cepat-cepat dan nggak terjadi apa-apa. Fiuh gua lega banget. Gua nggak digangguin apa-apa sama "penghuni rumah" ini. Mungkin gua aja yang terlalu chicken sama setan.

Sehabis ganti pakaian buat kerja. Tiba-tiba muncul ide dari kepala gua untuk memotret lorong itu. Ya itu tadi, gua suka banget nulis. Ide motret lorong itu buat referensi nulis yang nggak tahu kapan bakal dipake. Sorenya gua edit dihape terus gua jadiin poto profil ввм™. Nggak tahunya, temen smp gua ввм™ bilang kalau foto itu mengerikan.

Dia bilang kalau pp gua itu ada sesosok hantu yang kelihatan banget dengan jelas. Gua lihatin pp gua bolak-balik. Nggak ada. Waktu dia bilang warnanya bayangan putih transparan di deket lantai, gua pun mengernyitkan dahi. Anjrit. Jelas banget. Padahal sebelumnya nggak ada. Lho lho dari mana datangnya? Katanya dia emang udah ada dari tadi. Tapi mungkin gua nya yang nggak ngeh.

Akhirnya, saran dari temen gua untuk menghapus foto itu gua lakuin sebelum mereka menakut-nakuti gua yang emang terlalu chicken ini.

0 komentar