Monday, June 11, 2012

5 Misteri Misterius [Bagian II]

Apakah misteri kita biarkan menjadi misteri saja? Sehingga kita bisa hidup tenang tanpa sebuah kegelisahan. Berikut ini tim Cerpen Horor melanjutkan 5 misteri misterius 2, yaitu:

6. Suara Misterius "Taos Hum"

"Taos Hum" diidentifikasi sebagai suara bernada rendah yang terjadi di beberapa negara: AS, Eropa Utara dan Inggris.

Konon, bunyi tersebut seperti bunyi mesin diesel dan hanya terdengar di lingkungan yang tenang.

Asal-muasal suara masih misteri hingga kini. Pada tahun 1997, para ilmuwan diminta untuk menyelidiki suara "taos hum". Namun, tidak pernah benar-benar dipecahkan. Misteri masih terus berlanjut.

7. Jack The Ripper
ilutrasi jack the ripper
Sekitar tahun 1888, Inggris geger dengan kemunculan sosok pembunuh bernama Jack The Ripper. Nama Jack The Ripper diambil dari surat yang dikirim ke salah satu media cetak oleh seseorang yang mengaku sebagai pembunuh para gadis-gadis pelacur tersebut.

Dalam melakukan aksinya Jack The Ripper selalu identik. Wanita, pelacur, leher disembelih dan mutilasi sebagai aksi kekejian mendalamnya.

Hingga teror Jack The Ripper menghilang sosoknya masih tersembunyi di balik nama horornya. Kemisteriusan Jack The Ripper pernah diangkat ke layar lebar dengan pemain bintang Johnny Deep.

8. Bimini Road
bimini road yang kini ada di laut
Seorang cenayang Edgar Cayce menyatakan bahwa Bimini Road adalah candi yang tenggelam ke laut. Namun, faktanya, Bimini Road bukanlah candi.

Ekspedisi terbaru yang dilakukan tim arkeolog Dr Greg Little memperkirakan bahwa Bimini Road hanyalah dinding bagian atas sebuah dermaga.

Bimini Road terletak di Bimini utaran Kepulauan Bahama - yang konon adalah Atlantis yang hilang itu, teori yang diungkapkan jauh sebelum George Santos menyatakan Atlantis ada di Indonesia.

Belum begitu jelas apa bentuk dari Bimini Road sesungguhnya. Letak Bimini Road masih belum diketahui secara pasti.

9. Hantu Lampu

Ide mengenai hantu lampu memang terkesan agak konyol dan mengada-ada. Khususnya bagi Anda yang memiliki pola pikir rasional dan tidak mempercayai adanya hantu atau setan.

Berita misterius ini berhembus pertama kali di Mitchell Flat, sebelah timur Marfa, Texas. Laporan ini dibuat tahun 1957 oleh Robert Need Ellison yang mengatakan telah melihat hantu lampu.

Lampu-lampu api sebesar bola basket beterbangan setinggi bahu. Warna yang biasanya diidentifikasi adalah putih, kuning, merah atau oranye.

Beberapa orang yakin itu hanyalah bualan Robert. Beberapa lainnya yang lebih rasional menyatakan bahwa hal tersebut bisa jadi lampu mobil yang terlihat dari kejauhan.

Apa ada hubungannya antara hantu lampu yang dilihat Robert dengan banaspati di Indonesia?

10. Naskah Voyunich

Keanehan naskah voyunich adalah ketidakbisaannya dibaca. Padahal naskah ini ditulis sekitar abad pertengahan. Lebih dari ratusan tahun, para ahli mencoba menerjemahkannya. Namun tak pernah berhasil.

Semua orang hanya mereka-reka isinya adalah tentang kesehatan, biologi, kimia, herbal, resep, kosmologi, farmasi, dan lain sebagainya. Reka-reka tersebut belum satu pun mengarah kepada kebenaran.

0 komentar