Monday, May 20, 2013

Cerita Misteri: Kerasukan Arwah Penasaran

Cerita misteri yang berada di jalan Provinsi Surabaya-Bali ini sudah menjadi urban legend masyarakat sekitar. Kisah ini, menurut katanya, diawal saat kecelakaan tunggal yang dialami seorang rider gaek di sebuah perempatan. Arwah si rider gaek belum tenang, terjebak tidak bisa kemana-mana antara dunia sana dengan dunia sini. Walhasil, pada akhirnya, arwah rider gaek itu masih mengembara dan menjadi

Pernah ada cerita misteri yang santer diceritakan dari mulut ke mulut. Ceritanya begini:

Cerita Misteri: Kerasukan Arwah Penasaran

Suatu hari, ada seorang Ibu dan anaknya yang pergi berboncengan naik motor kala Maghrib di sekitar daerah itu. Keduanya hendak beli makan malam, lantaran si Ibu tidak masak hari itu. Nah, sepulang dari tempat itu, ternyata mereka tidak cuma berdua tapi bertiga. Siapakah yang ketiga? Katanya sih, arwah penasaran si rider gaek itu.

Hal itu dibuktikan dengan perilaku si anak sesampainya di rumah, yang lain dari biasanya. Si anak jadi pendiam. Air mukanya tampak pucat dan matanya merah menyala. Ketika ditanya oleh si Ibu, anak itu langsung berteriak, “Antarkan aku pulang! Antarkan aku pulang!”

Sontak hal itu membuat si Ibu jenggirat. Segera “orang pintar” dipanggil, dan diketahuilah bahwa si anak terasuki oleh arwah rider gaek. “Orang pintar” tersebut mencoba berkomunikasi dengan arwah rider gaek.

“Kembalilah, alam kita sudah berbeda. Alam kamu dengan alam anak ini sudah tidak sama!” pekik si “orang pintar”.

“Antarkan aku pulang!”

“Saya kirimkan doa al-Fatihah untukmu, dan pulanglah.”

“Tidak! Antarkan aku pulang!”

“Orang pintar” itu mendesah dan segera memencet jempol kaki si anak yang kerasukan itu. Sekonyong-konyong, terdengarlah jeritan memilukan keluar dari mulut anak itu. Sejati, jeritan itu adalah jeritan dari arwah penasaran.

“Pulang! Atau kupaksa kamu keluar!” pekik si “orang pintar”.

Akhirnya, arwah penasaran rider gaek keluar dengan syarat dikirimkan doa surat  al-Fatihah. Setelah didoakan, arwah penasaran rider gaek itu keluar dari tubuh si anak. Menurut penjelasan, si “orang pintar”, sebelum akhirnya pergi, arwah penasaran itu berjalan kesana-kemari di teras rumah si ibu. Tampaknya, arwah itu kebingungan mencari jalan. Namun, setelah didoakan sekali lagi, arwah itu menghilang.

Nah, begitu sih cerita misteri yang berkembang dan pernah saya dengar.[]

0 komentar