Tuesday, February 5, 2013

Cerpen Horor: Di Bawah Pohon Pisang Belakang Rumah

“Kamu tahu perkembangan terbaru, Fredy, yang sudah seminggu ini menghilang?”

Aku menggeleng.

“Menurut kabar, mayatnya ditemukan sudah membusuk di sungai. Wajahnya, tak bisa lagi dikenali. Ngeri!!! Makanya aku ke sini, ngajak kamu ngelayat...”

Bagiku itu berita bagus. Soalnya, aku tidak perlu was-was lagi dengan manusia satu itu.

“Eh, sejak kapan ada pohon pisang di belakang rumahmu?”

Sh*t! Aku terhenyak saat dia menyadari pohon pisang yang baru kutanam seminggu lalu.

“Mmm, sejak aku merasa kalau pohon pisang itu ternyata eksotik. Menggambarkan suasana Indonesia.”

Cuih! Jawaban paling tolol yang pernah kulontarkan...

“Ooo...”

Tapi, semoga saja dia percaya jawabanku itu! Dan ... semoga saja mereka juga percaya kalau mayat yang sudah membusuk di sungai itu benar-benar Fredy. Semoga tak ada yang kepikiran kalau sekarang Fredy  sudah tenang di bawah pohon pisang itu.[]

0 komentar