Monday, January 14, 2013

Cerita Horor di Kantor Mama (Part II)

Cerita horor yang gue share lagi di sini merupakan kelanjutan dari cerita horor di kantor pacar yang pernah gue share di blog Cerpen Horor sebelumnya. Tapi, kali ini cerita horornya terjadi di kantor mama. Langsung aja...

***

Kantor mama diapit dua sekolah yang belum lama ini terlibat tawuran pelajar yang menewaskan satu orang siswa di bilangan Blok M, Jakarta Selatan. Ruangan nyokap berada di lantai 4 gedung bundar. Udah jadi rahasia umum buat pegawai di sana kalau gedung yang memang udah lumayan tua itu ada "penunggunya". Banyak kejadian aneh yang sering dialami para pegawai, salah satunya yang dialami sendiri oleh mama beberapa bulan lalu.
Ruang kerja mama terhubung dengan sebuah ruangan kecil di belakang tangga. Ruang yang bentuknya memanjang itu dijadikan sebagai gudang merangkap pantry khusus dan sering dipergunakan sebagai tempat makan siang. Ruangan nyokap termasuk yang lumayan ramai setiap hari, karena terhubung dengan ruangan Diretur di sub direktorat gedung bundar itu dan juga sebagai tempat absensi manual dan tempat keluar masuknya berkas-berkas perkara penting.

Suatu hari, mama dan temannya makan siang di tempat itu seperti siang-siang sebelumnya. Lagi enak-enaknya makan, sambil ngobrol, tiba-tiba aja ada suara cewek nangis di ruangan itu. Kontan aja nyokap dan temennya kaget. Mereka nyari sumber suara, tapi tetep nggak keliatan sosoknya. Siapa sosok yang sedang menangis itu?

Mama dan temennya berusaha tenang. Mereka baca-baca doa sebisanya supaya si cewek nangis itu nggak mengganggu. Si temennya malah ketawa karena denger ada yang nangis. Suara tangisan itu nggak berlangsung lama, cuma sekitar 5 menit dan kemudian hilang begitu aja. Sampai sekarang dari mana asal suara itu masih jadi misteri.

Selain suara-suara aneh, banyak penuturan temen-temennya mama yang sering lembur hingga malam kalau mereka sering mengalami kejadian-kejadian janggal. Misalnya, aja temen nyokap yang lagi cek berkas-berkas kasus yang mau disidangkan esok harinya, tiba-tiba mejanya digebrak sesuatu yang nggak kasat mata. Meja digebrak sama sesuatu yang keliatan aja kaget, apalagi nggak keliatan wujudnya. Kagetnya pasti dobel tuh. Akhirnya, malem itu temennya nyokap memutuskan membawa kerjaannya pulang karena merasa sudah diusir oleh yang menggebrak mejanya itu.

Ada lagi yang pernah diinjak lehernya oleh sesuatu yang besar banget saat nggak sengaja ketiduran pas lagi ngelembur di kantor juga. Untungnya ga sampe ''lewat'' tu orang yang diinjek. Menurut pengakuannya dia nggak bisa lihat gimana wujudnya yang nginjek dia itu. Tapi yang pasti kakinya gede banget.

Ada lagi pengakuan lain dari temennya nyokap yang juga sering pulang malem dari kantor. Dia bilang sering lihat wujud seorang cewek cantik yang duduk-duduk di salah satu ruangan. Cewek itu biasanya duduk di atas meja sambil menggoyang-goyangkan kakinya. Menurut pengakuannya sih cewek itu nggak ganggu sama sekali, dan entah bagaimana caranya si temennya nyokap bisa tahu kalau nama si cewek ini adalah Dahlia.

Ya, segini dulu aja cerita gue tentang peristiwa-peristiwa janggal alias horor yang pernah terjadi di sekitar gue dan orang terdekat gue.[]

Follow Twitter kami di @CerpenHoror | Follow Google Plus kami di +Cerpen Horor 

0 komentar