Sunday, November 25, 2012

Sekelumit Cerita Horor Amerika

American Horror Story, menurut gue merupakan film horor serial terbaik, yang pernah gue tonton dalam beberapa tahun terakhir. Saat gue menulis ini, gue baru nonton episode 11 dari total 12 episode. Bagi gue pribadi, kisah horor yang disajikan film ini sangat apik dengan efek  kejutan. Setiap episode merupakan puzzle misteri, menceritakan kisah tersembunyi dari sebuah rumah di Amerika.

Rumah yang dikenal sebagai rumah horor, karena sering terjadi pembunuhan di dalamnya. Rumah yang akhirnya di masa ini dihuni oleh seorang psikolog bernama Ben Harmon (Dylan McDermott), istrinya, Vivien Harmon (Connie Britton), dan putrinya, Violet Harmon (Taissa Farmiga). Rumah yang mereka huni ternyata memiliki aura kegelapan. Semua yang pernah meninggal di rumah tersebut, jiwanya akan terperangkap, dan selamanya menjadi hantu di rumah tersebut.

Kisah per episodenya selalu diawali dengan kejadian di masa lalu, mengisahkan cerita-cerita lama tentang orang yang pernah mendiaminya. Cerita-cerita lama yang menjadi petunjuk misteri yang menyelubungi kehidupan keluarga yang mendiaminya kini. Sebutlah ada Tate Langdon (Evan Peters), anak tetangga yang sebelumnya pernah tinggal di rumah tersebut. Ia menjadi pembunuh beberapa orang yang pernah tinggal di situ. Atau asisten rumah tangga Moira O’Hara, yang terlihat tua (Frances Conroy) di mata perempuan, namun terlihat muda, cantik, dan seksi di mata pria (Alexandra Breckenridge).

Munculnya tokoh-tokoh di dalam rumah lainnya, seperti dokter yang suka menjahit manusia yang dimutilasi, istrinya yang punya lubang di kepala, pria berseragam latex, sepasang gay yang ingin membesarkan anak, seorang bidan dan dokter, perempuan selingkuhan Ben, ibu tetangga dan anaknya yang cacat, serta pria misterius dengan wajah terbakar, semakin melengkapi misteri sesungguhnya di balik rumah horor ini. Kita akan menduga-duga siapa sebenarnya yang sudah mati dan siapa yang masih hidup.

Kejutan di akhir season adalah saat Ben dan Vivien melahirkan anak kedua. Ini menjadi misteri selanjutnya. Apakah benar ini anak Ben? Ataukah ini anak Vivien dan salah satu hantu penunggu rumah tersebut? Apa yang terjadi kalau seorang manusia dan makhluk alam gaib membuahkan keturunan?

Coba saja dulu cari serinya. Recommended banget deh ini serinya.

Oh ya, coba saja deh nontonnya tengah malam ya.. Hahaha, biar tegangnya semakin terasa.

Sumber: Pitra.media-ide

0 komentar