Monday, November 5, 2012

Nostradamus Sang Peramal

Nostradamus Sang Peramal
Siapa tak mengenal Nostradamus? Seorang peramal terkenal. Yang ramalannya diyakini terbukti dalam catatan sejarah. Konon. Sebagai contoh, tragedi WTC (World Trade Center) tanggal 11 September 2009, kematian Lady Diana, terpilihnya Barrack Obama sebagai Presiden AS.

Hmm, walau sering mendengar tentang Nostradamus dan nubuat-nubuatnya, jujur saja, gue tak pernah benar-benar mengetahui siapa dia sebenarnya? Padahal, gue pernah lihat buku Nostradamus yang telah dialihbahasakan ke bahasa Indonesia. Di Indonesia, sosoknya hampir serupa dengan peramal lokal bernama Ronggowarsito. Walau, keduanya sangat-sangat berbeda.

Baru-baru ini gue, ngubek-ngubek Google. Dan inilah hasil pemahaman gue terhadap sosok Nostradamus Sang Peramal.

***

Nostradamus memiliki nama asli Michael de Nostredame. Dia lahir tanggal 14 Desember 1503. Dia wafat tanggal 1 Juli 1566. Tempatnya lahir dulu di Bolougne. Terletak di selatan Perancis.

Dia berdarah Yahudi dari suku Issacher. Keturunan Yahudi dari suku Issacher dikenal paling akurat dalam observasi. Selain itu, orang-orang ini dikenal ahli dalam bidang astrologi dan astronomi. Membaca tanda-tanda untuk ramalan bulan, bintang dan benda-benda langit lainnya. Selain, sebagai seorang peramal, Nostradamus juga dikenal sebagai ahli pengobatan, matematikawan, dan ahli bahasa.

Banyak sumber mengatakan kalau kecerdasan Nostradamus melebihi rata-rata orang normal. Dia juga anak kuliahan -- zaman dulu ini barang langka. Mungkin ini alasan mengapa dia disebut cerdas.

Nostradamus menuliskan semua nubuatnya secara rinci dalam buku, Les Prophicies (1555) dan Centuries (1558). Mungkin ada buku lainnya. Tapi, sementara referensi yang gue dapat rata-rata hanya menyebutkan dua judul itu.

Nostradamus Sang Peramal

"... saya pikir, saya akan -- demi alasan kebaikan -- menggambarkan perubahan-perubahan revolusioner paling penting yang saya terawang. Namun, supaya tak mengecewakan para pembaca, ramalan ini akan saya ungkapkan dengan gaya bahasa yang rumit dan berbelit-belit. Bukannya langsung berupa ramalan yang sesungguhnya."

Itu kata-kata yang ada di dalam buku Nostradamus. Referensi yang gue dapatkan, buku-buku ramalan Nostradamus ini telah dicetak dan dialihbahasakan di seluruh dunia selama kurang lebih 450-an tahun. Wow, betapa berpengaruhnya buku-buku itu. Yeahh, percaya tidaknya kembali ke masing-masing individu. Demikianlah, hasil ubek-ubek gue berkaitan dengan Nostradamus Sang Peramal.

Gue akan sambung postingan Nostradamus Sang Peramal dengan kisah Nostradamus lainnya.[]

Chucky Jr. | Berbagai sumber

0 komentar