Thursday, November 8, 2012

Ibukah Itu?

Usiaku masih 11 tahun ketika peristiwa horor itu terjadi. Suatu malam, kala aku terlelap -- tiba-tiba aku terbangun -- gara-gara mendengar suara derap langkah kaki. Aku celingukan melihat ke arah pintu, dan terkejut begitu melihat pintu terbuka lebar. Lebih-lebih ketika sesosok makhluk bertubuh hitam dengan mata yang merah menatap ke arahku. Sosok itu hanya diterangi oleh bayang-bayang lampu dari luar rumahku. Kupikir itu ibuku. Tapi tiga kali kupanggil, mata merah itu malah diam tak bergerak. Aku menarik selimutku dan bersembunyi di bawahnya, sambil berteriak-teriak memanggil nama ibu.

Ibu pun segera datang ke kamar untuk melihat mengapa aku berteriak-teriak. Namun, saat itu sosok hitam bermata merah itu telah pergi. Aku menjelaskan semuanya pada ibu, sambil sesunggukkan.[]

Mau baca tentang sejarah? Kunjungi blog My Historical Romance, blog yang mengupas tentang sejarah Indonesia dan dunia. Juga fakta unik.

0 komentar