Monday, July 2, 2012

Fenomena Awan-awan Berbentuk UFO di Indonesia

Cerpen Horor - Fenomena awan berbentuk dengan objek-objek tertentu (semisal binatang) tentu bukan hal yang baru lagi. Karena itu sesuai dengan imajinasi manusia. Namun, bagaimana jika Anda melihat tiga foto berikut ini. Apakah mirip dengan UFO?

1. Awan UFO di Bukittinggi, Sumater Barat
fenomena awan-awan berbentuk ufo di indonesia
Sebuah fenomena yang menakjubkan terjadi di Sumatera Barat, yaitu tepatnya di Bukittinggi. Ada sebuah awan berbentuk UFO yang seperti terbang melayang di atas rumah warga.

Kejadian yang terjadi pada akhir tahun 2010 yang lalu itu diabadikan oleh Wisnu K, yang mengirimkan hasil jepretannya itu kepada salah satu media online besar tanah air.

2. Awan UFO Mirip Film "Independence Day" di Magelang
fenomena awan-awan berbentuk ufo di indonesia
Lain di bukit tinggi, lain lagi di Magelang, Jawa Tengah. Kalau di bukit tinggi awan UFO itu berbentuk seperti piringan tajam yang seolah sedang melesat kencang, kalau di magelang bentuk awan UFO lebih mirip sosok UFO yang ada di film Independence Day. Besar, kokoh, dan gagah.

Fenomena alam unik itu terjadi tepat diatas langit Secang, Magelang, Jawa Tengah, pada tanggal 7 Februari 2011.

3. Bukan Awan UFO, tapi… UFO?
fenomena awan-awan berbentuk ufo di indonesia
Gambar ke-3 ini sedikit banyak berbeda dari dua gambar di atas yang jelas-jelas merupakan awan yang berbentuk UFO, kalau gambar yang satu ini justru mirip seperti UFO yang melayang di awan, benarkah?

Fenomena ini terjadi pada Rabu (27/6/12) sekitar pukul 14.30 waktu setempat di Kompleks Taman Cibaduyut Indah, Kota Bandung. Saat itu kamera ponsel Nokia C5 diarahkan oleh bocah 8 Tahun bernama Nisrina ke arah lagit cerah.

Gambar pertama normal, namun gambar kedua terlihat ada bentuk menyerupai UFO yang melintas di langit bandung saat itu.

Benarkah itu merupakan UFO? sampai saat ini fenomena itu masih diselidiki dan diteliti oleh ITB bagian astronomi.

2 komentar