Tuesday, May 8, 2012

Ketukan dari Dinding Tetangga

Apa yang kamu lakukan seandainya dinding rumahmu diketuk entah-siapa-disana?

Kisah kali ini adalah pengalaman seorang teman di Jogja. Untuk menyamarkan namanya, kita panggil dia Mr. T (sesuai dengan insial nama depannya).

Minggu kemarin adalah waktu di mana aku bertandang ke tempatnya. Karena aku sudah lama tidak mengunjunginya -- setelah resign dari kantor. Oiya, temanku ini tinggal di kantornya, salah satu perusahaan penerbitan terkemuka. Kantornya ini berada di perumahan di Seturan, Yk.

Yeah, selayaknya orang yang baru bersua kembali, kami pun berbincang-bincang ngalor-ngidul tanpa arah. Sampai kemudian aku bertanya satu hal padanya, "Eh, kamu tinggal di sini sendirian ya?"

"Iya. Sama siapa lagi mas?" sahutnya.

"Nggak ngeri gituh malam-malam sendirian di sini?" tanyaku.

"Sebetulnya takut aku mas, soalnya belakangan ini semenjak kantor pindah ke tempat baru, dari tembok sono sering terdengar suara orang maku. Aku sering merinding sendiri mendengarnya, mas. Tapi, kuberani-beraniin aja."

"Waduh," sahutku, "Ngeri juga pengalamanmu."

"Iya. Itu juga kadang-kadang tivi mati hidup sendiri kalau malam."

Aku yang penakut ini kemudian menyudahi percakapan. "Sudah ah, ngobrol yang lain aja."


Share by Mimin Cerita Pendek Horor

0 komentar