Thursday, April 18, 2013

[Cerpen Horor] Mendadak Populer

Cerpen horor yang hendak gue kisahkan kali ini mengisahkan tentang seorang penyanyi yang sedang naik daun. Tapi, tiba-tiba menghilang secara misterius. Bagaimana selanjutnya cerita horor ini?

***

Siapa juga tidak akan menyangkal kalau biduan cantik itu telah terkenal. Sejak hanya dikenal di daerahnya di Ciamis, sekarang muka baby face-nya rajin menghiasi layar televisi. Di samping memiliki suara indah, kemampuan sang biduan berinteraksi dengan alam gaib membuat ia lekas menyedot perhatian masyarakat yang mayoritas penggemar klenik.

Setahun ini, ia wara-wiri di layar kaca. Hingga kini, masyarakat juga belum jenuh dengannya. Bahkan, perolehan rating setiap program acara yang mengundangnya masih membuat para produser sumringah. Namun, ada hal janggal belakangan ini. Pertama, sang biduan yang diawal selalu mengenakan gaun, kini memakai jaket supertebal layaknya hendak naik gunung. Kedua, ia tidak pernah mau lagi tampil secara live.

Beredar kabar di kalangan pewarta, belakangan sang biduan sering kabur ke toilet di tengah syuting. Dan itu sesuatu yang tidak bisa dicegah. Jika dipaksakan, tentu membuat sebuah acara siaran langsung terlihat canggung.

Suatu hari, Twitter geger oleh sebuah trending topic yang menyoal hilangnya sang biduan. Topik tren itu dipicu tweet panik dan berlebihan seorang asisten produser sebuah program salah satu stasiun televisi yang kebingungan lantaran sang biduan tidak bisa dihubungi.

Hari demi hari berlalu, sang biduan tidak pernah terlihat lagi. Hingga suatu tengah malam, sebuah tautan berita muncul di Twitter: “Bayi Aneh Ditemukan di Ciamis.” Itu kampung halaman sang biduan; tempat jejak kaki raksasa ditemukan beberapa waktu lalu.

0 komentar