Sunday, March 31, 2013

Film Horor Indonesia yang Mengangkat Fenomena di Samudra Hotel

Beberapa dekade lalu, kisah mistis mengenai Nyi Roro Kidul pernah diangkat ke layar lebar dalam genre horror. Pemain yang sangat fenomenal saat itu siapa lagi kalau tak bukan Susanna. Kini, tampaknya kisah mistis tentang Nyi Roro Kidul hendak diangkat lagi. Tapi, kali ini film horor Indonesia mengangkat tentang kisah mistis persinggahan Nyi Roro Kidul di kamar nomor 308 di Inna Samudra Beach Hotel, Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Judulnya pun unik: SAMUDRA HOTEL.

Film horor indonesia yang disutradarai Jose Poernomo ini mengisahkan kehidupan Naya dengan Aira, adiknya yang masih kecil. Ia baru saja lulus kuliah dan sedang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Caca dan Jefri, dua sahabatnya menawarinya pekerjaan sebagai Housekeeping Supervisor di Samudra Hotel, sebuah hotel di daerah Pelabuhan Ratu.

Awalnya, Naya tidak yakin dengan pekerjaan itu karena bukan bidangnya, tapi akhirnya menerimanya karena membutuhkan uang untuk hidup dan juga untuk biaya sekolah Aira. Sena, General Manager hotel itu adalah sahabat Jefri yang sudah lama menyukai Naya. Ia memperbolehkan Naya membawa Aira bersamanya.

Ketika Naya dan Aira sampai di sana, ternyata hotel mau ditutup selama seminggu karena akan ada pengasapan malaria dan demam berdarah. Semua karyawan hotel pulang kecuali Sena; Erin, Executive Housekeeper; Prila, Food & Beverage Manager; Dudi, Executive Chef; dan Harlan, Chief Security. Keadaan hotel yang sepi membuat Naya merasa kurang nyaman, apalagi ada dua peraturan aneh.

cover film horor indonesia, cerpen horor
Peraturan pertama: Siapapun dilarang untuk mendekati apalagi buka kamar 308. Peraturan kedua: Dilarang untuk memakai baju berwarna hijau. Naya mulai merasakan kejanggalan-kejanggalan, seperti suara langkah kaki dan tetesan air laut dari kamar 308, serta Sena, Erin, Prila, Dudi, dan Harlan yang bersikap misterius.

“Cerita akan berkembang seru ketika Naya memberanikan diri membuka kamar 308,” ujar Dewi Razif, manajer Humas dan Promosi Soraya Intercine Film kepada KapanLagi.com, Rabu (27/2). Pemain film ini Shandy Aulia dan Denny Sumargo saat ini sedang menjalani proses reading. Entah, bagaimana hasil dari film horor Indonesia satu ini. Kita tunggu saja, rencana rilis pada 5 Juni 2013.

0 komentar