Thursday, January 10, 2013

Cerita Misteri: Ruangan Misterius di Kantor

Nama saya Eno. Cerita misteri yang saya alami ini terjadi pada 1999, saat saya bekerja di perusahaan developer di daerah Kelapa Gading.


Ketika itu, kantor kami sedang membangun gedung kantor, sekitar 19 lantai. Tapi, kami sudah menempati kantor di lantai 16. Pada suatu Jumat siang, ketika karyawan laki-laki shalat Jumat dan karyawan putri juga telah keluar kantor untuk sekedar jalan-jalan ke mal.

Saya bermaksud makan siang di kantin basement dengan menggunakan lift. Ketika masuk lift dan memencet tombol,  tiba2 tombol disetiap lantai menyala semua. Lift tertutup dan seperti bergerak naik dengan cepat. Saya panik karena rasanya seperti naik jet coaster.

Kepala saya pusing dan tiba-tiba lift berhenti . Tombol lantai mati semua dan liftnya terbuka pada suatu ruangan.  Saya sangat asing dengan ruangan tersebut. Ruangan itu berinterior seperti sebuah ruangan dengan gaya tradisional, seketika tercium wewangian. Pencahayaannya yang remang-remang membuat ruangan itu terlihat indah sekali.

Awalnya saya tergoda untuk melangkah keluar lift dan masuk ke ruangan itu. Tapi saya segera tersadar, bahwa tidak ada ruangan seperti itu di gedung ini karena saya adalah salah satu tim perencananya. Seketika saya segera memencet tombol 1 dan langsung turun kebawah.

Alhamdulillah, saya bisa keluar lift dan tidak masuk ke ruang misterius. Mungkin jika saya masuk, saya akan terjebak dan tak akan pernah kembali ke dunia nyata.[]

0 komentar