Saturday, April 28, 2012

Berdansa dengan Iblis

Cerpen Horor, Texas -- Gadis itu bergegas melalui sekolahnya secepat mungkin. Ini adalah malam pesta dansa sekolah tinggi, bersama sekitar 70 tahun yang lalu di kota Kingsville, Texas. 

Gadis itu begitu bersemangat untuk datang di pesta dansa malam ini. Bahkan, dia telah membeli gaun  merek terbaru -- sebuah gaun gemerlapan merah untuk menari. Ia tahu, ia akan tampak cocok mengenakannya di dalamnya. Dan malam ini akan menjadi malam terbaik dalam hidupnya.
Namun, ibu si gadis tidak menyetujui putrinya pergi ke pesta dansa. "Kamu tidak boleh pergi ke pesta dansa," tutur ibunya.
"Kenapa?" gadis itu bertanya kepada ibunya.
"Saya baru saja berbicara dengan pendeta. Dia mengatakan, jika kamu ikut pesta dansa itu, iblis akan mendatangimu. Karena itu kamu tidak benar-benar dilarang untuk pergi," kata ibunya.
Gadis itu mengangguk seolah-olah dia menerima kata-kata ibunya. Tapi, dia berbohong dan tetap bertekad pergi ke pesta dansa. Segera setelah ibunya tidak memperhatikannya, si gadis mengenakan gaun baru merahnya dan berlari ke KC Hall tempat tarian itu diadakan.
Begitu dia berjalan ke dalam ruangan, semua orang berpaling melihatnya. Dia terkejut dengan semua perhatian. Biasanya, tidak ada yang memperhatikannya. Ibunya kadang-kadang menuduhnya terlalu canggung untuk mendapatkan pacar. Tapi dia tidak canggung malam itu. Anak-anak di kelasnya berperang satu sama lain untuk berdansa dengannya.
Kemudian, dia memisahkan diri dari keramaian dan pergi ke meja untuk minum. Dia mendengar semua mendadak hening. Musik berhenti. Ketika ia berbalik, seorang pria tampan dengan rambut hitam jet dan pakaian berdiri di sebelahnya.
"Maukah kamu menari dengan saya?" katanya.
Dia berhasil terbata-bata "ya." -- benar-benar terpesona oleh ketampanan orang ini. Dia memimpin keluar di lantai dansa. Musik bermunculan sekaligus. Dia mendapati dirinya menari lebih baik daripada yang pernah berdansa sebelumnya. Mereka menjadi pusat perhatian.
Lalu orang itu berputar di sekitar dan sekitar. Dia terengah-engah, mencoba melangkah keluar dari spin. Tapi dia berputar dia lebih cepat dan lebih cepat. Kakinya terasa panas. Lantainya tampak meleleh di bawahnya. Dia berputarnya lebih cepat. Dia berputar begitu cepat sehingga awan debu terbang di sekitar mereka berdua sehingga mereka yang tersembunyi dari keramaian.
Ketika semua debu telah menghilang, gadis itu sudah tidak ada lagi. Pria tampan yang menari dengannya  membungkuk sekali kepada orang banyak, kemudian menghilang. Ternyata pria tampan itu adalah iblis dan membawa gadis itu ke neraka.

0 komentar