Monday, November 26, 2012

Cerpen Horor: Kisah Saat Liburan di Hokkaido

Karena berhasil meraih peringkat pertama dalam semester kemarin, aku dihadiahi ayah berlibur ke Hokkaido. Salah satu prefektur di Jepang yang dulunya bernama Ezo. Mendengar hal itu membuatku merasa gembira. Lebih-lebih, aku diizinkan mengajak empat orang sohibku. Rasanya seperti naik rollcoaster tinggi ke awan terus menyelam di dasar samudra terus minum es teh di kala panas. Maknyus.

"Beneran, Yah?" tanyaku mengulangi.

Ayah mengangguk, membenarkan. "Nanti, kita berangkat bareng ya," tambah ayah.

Pada hari H, jadilah kami semua - aku, keluargaku, dan empat sohibku - berangkat ke Hokkaido, Jepang. Kata ayah, di Hokkaido, kami akan mengunjungi beberapa tempat wisata yang terkenal. Seperti, Monumen Sejarah Kota Sapporo (Clock Tower Building, Danau Shikotsu, Kaldera Dana Toya, dan Hakodate.

Di sana, kami menginap di hotel. Yeah, kami mengisi kegiatan liburan seperti biasa saja. Hari pertama, kami ke Clock Tower Building. Hari kedua, kami ke Danau Shikotsu. Hari ketiga, kami ke Kaldera Danau Toya. Semua kami jalani biasa saja. Nah, pas hari keempat, kami ke Hakodate ada kejadian yang membuat aku akan ingat seumur hidup.

Di tempat wisata paling terkenal di Hokkaido ini, aku bertemu dengan yang dalam istilah Jepang disebut Toire no Hanako. Dalam bahasa Indonesia dikenal dengan hantu penghuni toilet.

Ceritanya, saat di Hakodate, aku kebelet dan mau ke wc. Setelah beberapa kali nyasar karena rambu arah yang membingungkan, ketemu juga dengan toilet. Ketika masuk atmosfir tak enak. Tapi, aku berusaha berpikir positif.

Nah, pas lagi "deres-deresnya" aku buang air kecil. Sesosok makhluk buang keluar dari toilet. Pertama-tama, keluar tangannya. Lalu, kepalanya. Sebelum semuanya muncul, aku langsung kabur keluar toilet, tak peduli lagi "deres-deresnya" buang air kecil.

Di luar, semua rombongan bingung melihat ekspresiku.

"Kenapa?" tanya mereka.

"Enggak kenapa-kenapa," sahutku sambil berjalan.

"Masalahnya, kamu itu enggak pakai celana," tukas mereka.

Aku menengok ke bawah. Ternyata benar, aku lupa menutup ritsleting celana panjangku. Sial, gara-gara hantu Jepang itu, aku sampai lupa diri.[]

Penulis: Chucky

______

Dukung blog ini dengan menjadikan Google + Chucky sebagai bagian dari lingkaran teman.

0 komentar