Wednesday, July 18, 2012

The Raven Karya Edgar Allan Poe Naik ke Layar Lebar

Secara pribadi, saya sebenarnya tidak pernah mengenal karya-karya dari Edgar Allan Poe. Baik waktu kuliah maupun setelah bekerja di redaksi sebuah penerbitan. Lantaran, fiksi bergenre horor dianggap tabu dengan asumsi by data tidak laku. Sehingga saya tidak pernah mengenalnya.

Pengenalan saya pertama kali dengan Edgar Allan Poe, khususnya karya adalah ketika saya membaca buku Kisah-kisah Tengah Malam terbitan Gramedia 2011 yang berisi 13 cerpen horor. Tidak begitu suka awalnya. Pas membacanya berulang-ulang baru terasa kena di hati. Sejak saat itu, saya mulai menyukai cerita horor, apalagi karya-karya yang dibuat Poe.

Saya memang belum membacanya. Setelah saya coba browsing. Karya Poe ada banyak. Cek underworldtales.com untuk melihat listnya. Sungguh saya tertarik. Sayang saya tak bisa Inggris. Saya coba terjemahkan di google translate, semua redaksi berantakan. Saya pun mencoba meminta tolong seorang kawan untuk menerjemahkan semua karya-karya Edgar Allan Poe secara bertahap. Kelak sudah jadi saya berharap bisa belajar banyak dari karya-karyanya. Amin.

Saya masih ingin mencari banyak hal tentang Edgar Allan Poe. Dan saya menemukan bahwa ternyata film The Raven yang diperankan oleh John Cusack merupakan film adaptasi dari karya Poe dengan judul sama. Nah, ini berita baik untuk diri saya.

puisi the rRaven karya edgar allan poe dijadikan versi layar lebar

Menurut sinopsis yang saya baca dari IMDB, film ini tampaknya keren, di mana dikisahkan ada seorang psikopat yang teracuni karya-karya Poe mendadak membantai orang-orang di Baltimore. Hal inilah yang membuat Poe dan rekannya seorang detektif Baltimore mengusutnya.

Apabila, kamu ingin menonton trailernya, silakan klik link YouTube ini.

Mudah-mudahan saya bisa menemukan film ini dan menontonnya di tengah keramaian. Oke kegilaan ala Edgar Allan Poe sudah dimulai.

0 komentar