Saturday, February 16, 2013

10 Tempat Paling Rahasia di Bumi

Dunia ini penuh dengan tempat-tempat rahasia dan eksklusif, yang tidak kita ketahui. Daftar yang akan saya paparkan berikut ini adalah 10 tempat paling rahasia di bumi. Tempat-tempat ini tertutup untuk umum, atau hampir tidak mungkin dikunjungi masyarakat umum. Yuk cek, ada apa saja.

Mezhgorye | Adalah sebuah fasilitas besar bawah tanah Rusia rahasia di Gunung Yamantau. Dikabarkan Kota Mezhgorye merupakan proyek yang disebut "Dead Hand" perintah pembalasan nuklir dan sistem kontrol untuk rudal strategis.

Arsip Rahasia Vatikan | Ya, namanya saja rahasia, arsip-arsip yang ada di Vatikan tidak bisa diakses secara umum. Hal ini juga dikarenakan arsip-arsip ini terlalu tua untuk diakses. Hanya beberapa orang tertentu yang dapat mengakses tempat ini dengan izin dari Paus.


Club 33 | Sejak 1967, Walt Disney merasa bahwa dia membutuhkan tempat pribadi yang khusus, di mana dia bisa menghibur para sponsor dan tamu lainnya. Tempat yang didirikan ini kemudian dinamai Klub Eksekutif Disney 33. Sepeninggal Walt Disney, pihak Disney Land memutuskan untuk membuat Club 33 terbuka hanya untuk anggota khusus. Pada Juni 2007, daftar tunggu keanggotaan adalah 14 tahun. Wow...


Moscow Metro-2 | Metro-2 di Moskow, Rusia memiliki sistem metro bawah tanah rahasia yang sejajar Metro Moskow publik. Menurut kabar, sistem metro ini menghubungkan antara Kremlin dengan markas besar FSB, bandara pemerintah Vnukovo-2. Pada akhir 1940-an, Stalin telah menciptakan terowongan dalam hal perang nuklir.


Klub Gentlemen Putih | Klub ini dibentuk tahun 1963 untuk para penjual cokelat panas - sebuah komoditi yang langka dan mahal saat itu. Sekarang keanggotaannya diperuntukkan hanya orang-orang terkaya dan paling berpengaruh dari masyarakat.


Area 51 | Tempat ini dikenal dengan sifat rahasia dan tidak diragukan lagi koneksi untuk penelitian pesawat rahasia. Bersama dengan laporan dari fenomena yang tidak biasa, telah menyebabkan Area 51 menjadi fokus modern UFO dan teori konspirasi. Terletak di Groom Lake, merupakan pangkalan militer paling rahasia.


Room 39 | Adalah salah satu organisasi yang paling rahasia di negara paling tertutup di dunia. Misinya adalah mendapatkan mata uang asing untuk Pemimpin Tertinggi Korea Utara. Entitas yang kuat, yang telah ada selama beberapa dekade, diyakini untuk mengumpulkan dana melalui usaha bisnis, beberapa sah dan beberapa tidak. Kamar 39 diyakini berada di dalam gedung Partai Pekerja putusan 'di Pyongyang.


Ise Grand Shrine | Tempat yang terletak di Jepang ini bisa dianggap salah satu tempat paling suci dan penting. Kuil itu dirobohkan dan dibangun kembali setiap dua puluh tahun. Satu-satunya orang yang mampu mengakses kuil adalah keluarga kekaisaran Jepang dan pendeta tinggi dan imam.


Mount Weather Emergency Operations Center | Hanya 46 mil dari Washington DC, basis misterius dan rahasia militer bawah tanah terletak jauh di dalam sebuah gunung dekat kota pedesaan Bluemont, Virginia. Dikatakan tempat ini dilengkapi dengan semua fasilitas kehidupan. Dalam hal perang nuklir, deklarasi darurat militer, atau darurat nasional lainnya, Presiden, kabinetnya dan seluruh Cabang Eksekutif akan menjadi "direlokasi" ke Mount Weather.


RAF Menwith Hill | Dikenal karena hubungannya dengan jaringan mata-mata Eselon. The Menwith Hill Spy pangkalan dekat Harrogate di North Yorkshire, Inggris, adalah stasiun pemantauan elektronik terbesar di dunia, yang telah menjadi kunci link dalam jaringan menguping di seluruh dunia.


Sumber: Listphobia

2 komentar