Wednesday, August 8, 2012

Sinopsis Film Drama Horor: Dark Shadows

Cerpen Horor - Saya belum menonton film "Dark Shadows" ini. Namun, rasa-rasanya saya agak familiar dengan serial film drama horor yang pernah jadi hits tahun 1966-1970. Apa saya salah mengingat? Mungkin. Ah, lupakan ingatan saya yang serba terbatas ini, hehehe... Dalam postingan kali ini, saya ingin memberikan sinopsis film yang belum saya tonton ini. Kenapa saya tertarik? Salah satu alasannya karena pemain utamanya adalah Jonny Deep. Aktor favorit saya. Dan genre film ini masuk ranah horor.

Oke, tanpa basa-basi, ini sinopsis yang bisa saya berikan, yang mungkin akan saya update begitu saya berhasil menonton filmnya. Menurut saya, sinopsis film Dark Shadows dari Wikipedia merupakan sinopsis yang lengkap. Karena itu, saya mengambilnya dalam postingan ini. Semoga tertarik!


Barnabas Collins (Johnny Depp) harus menanggung kutukan dari seorang pembantunya, Angelique Bouchard (Eva Green) karena ditolak cintanya dan cemburu buta. Sebagai seorang playboy, Barnabas punya banyak teman wanita. Ia bahkan tidak segan-segan bermesraan dengan wanita yang ia suka di depan Angelique.

Hal itulah yang menyebabkan wanita yang ia cintai tewas dengan cara terjun dari jurang. Barnabas yang tidak bisa menerima kehilangan orang yang dicintainya akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Tapi anehnya, Barnabas malah tak bisa mati. Ia bahkan mengalami perubahan wujud menjadi seorang vampir akibat kutukan Angelique. Selanjutnya, ia hanya bisa memandangi Angelique yang menghasut penduduk untuk mengurung Barnabas dalam peti mati, dan menguburnya jauh di hutan.

200 tahun berlalu sejak kejadian itu. Keluarga besar Collins juga sudah berganti beberapa generasi. Saat itu, disekitar kediamannya akan dibangun pemukiman modern. Para pekerja menjadi heboh ketika traktor menemukan peti mati berantai. Penasaran dengan penemuan itu, sang mandor akhirnya memutuskan untuk membuka peti mati itu. Selanjutnya, mereka yang melihat hanya bisa berteriak meregang nyawa, karena darahnya dihisap oleh Barnabas sang vampir yang ada dalam peti mati itu. Barnabas kemudian kembali kerumahnya. Salah seorang pembantu langsung ia hipnotis untuk menjadi hamba. Ia pun lalu masuk kedalam gedung dan tinggal disalah satu tempat rahasia. Kemudian ia bertemu dengan Elizabeth Collins (Michelle Pfeiffer), salah satu keturunan Collins yang lainnya. Berdasarkan kesepakatan bersama, akhirnya mereka berjanji tak akan membuka rahasia. Barnabas kembali menekuni bisnis keluarga dengan aktivitas hanya dimalam hari saja.

Suatu hari, ia kedatangan tamu yang ternyata merupakan titisan Angelique. Angelique yang baru ini pun langsung terpikat dan keduanya pun lalu menjalin cinta. Sayangnya, di rumah Barnabas juga tinggal Victoria (Bella Heathcote), yang rupanya merupakan salah seorang penerus dari kekasih Barnabas yang bunuh diri. Keduanya pun kembali berhubungan dan sekali lagi membakar api cemburu dihati Angelique. Angelique pun kembali merencanakan pembunuhan Barnabas untuk kedua kalinya. Barnabas kemudian dijebak dirumah Angelique. Sewaktu ia tidak setuju dengan rencana gila Angelique, ia langsung diikat dan dikurung didalam peti mati. Setelah itu, ia dibawa ke suatu tempat. Angelique ingin menghilangkan jejak dengan cara membakar kediamannya sendiri. Ia berharap orang-orang akan mengira Barnabas tewas karena kebakaran.

Setelah yakin Barnabas sudah tewas, ia segera memprovokasi massa untuk menuju rumah keluarga Collins. Ia tidak tahu kalau Barnabas berhasil selamat karena dibebaskan oleh keponakannya, Carolyn Stoddard (Chloƫ Moretz) dan berniat untuk membalas Angelique. Angelique pun terkejut setengah mati ketika mengetahui kalau Barnabas belum tewas dan mendapatinya telah menunggunya untuk membalas dendam. Antara keduanya pun kemudian terlibat perkelahian seru yang berakibat terbakarnya rumah keluarga Collins dan berakhir dengan jatuhnya Victoria ke jurang akibat mantra Angelique dan Barnabas kemudian mengubahnya menjadi vampir untuk menyelamatkan hidupnya dan mengatakan kalau kutukan Angelique telah berakhir. [Chucky Jr.]

0 komentar