Sunday, April 17, 2016

Batu Raksasa Rusia, Fakta Misterius Di Dunia Yang Belum Terungkap

Cerpen Horor – Satu fakta misterius di dunia yang belum terpecahkan sampai sekarang adalah artefak batu raksasa Rusia, yang dianggap sebagai bukti adanya peradaban kuno di dekat Kota Bosnia Zavidovici. Disebut batu raksasa karena ukurannya yang tak lazim – berbentuk bulat, dengan garis diagonal tak kurang dari 5 kaki.

Batu Raksasa Rusia, Fakta Misterius Di Dunia Yang Belum Terungkap

Tahun 2005 silam, seorang arkeolog Semir Osmanagic pernah melakukan penelitian tentang batu raksasa ini dengan menghubungkannya pada kemungkinan adanya piramida di lembah itu. Meskipun penelitian itu belum berhasil mengungkap hipotesa tersebut.

Semir Osmanagic hanya menyatakan bahwa batu raksasa bulat itu merupakan jejak peradaban kuno yang mungkin pernah ada sekitar 1500 tahun lalu. Yang jadi pertanyaannya adalah apakah batu itu buatan manusia?

Hal yang makin membingungkan adalah batu raksasa itu tidak hanya satu, melainkan banyak. Sayangnya bukti-bukti dari artefak fakta misterius yang ada di dunia itu telah banyak dihancurkan para pemburu harta karun sekurun waktu 1970-an. Ketertarikan mereka terhadap batu-batu raksasa itu dipicu oleh gosip yang menyebutkan adanya kandungan emas di dalamnya.

Mandy Edwards dari University of Manchester's School of Earth, Atmospheric and Environmental Sciences, menyimpulkan jika batu raksasa itu merupakan fenomena alam yang terjadi akibat pengendapan. Kira-kira bagaimana menurut kamu? Apakah batu raksasa ini masuk ke dalam kategori fakta misterius belum terungkap?

0 komentar