[Sinopsis] Tiga Sekawan; Iiihhh... Hantu...??? | Cerpen Horor
Home » » [Sinopsis] Tiga Sekawan; Iiihhh... Hantu...???

[Sinopsis] Tiga Sekawan; Iiihhh... Hantu...???

Written By Admin Cerpen Horor on Tuesday, January 29, 2013 | 11:00 PM

Sebuah film bergenre horor komedi akan memeriahkan bioskop kesayangan kita. Film ini lain daripada yang lain karena cerita horor dalam film ini dibalut oleh komedi dengan cerita yang original. Berikut sinopsis film yang berjudul Tiga Sekawan; Iiihhh... Hantu...??? itu.

Film keluarga garapan sutradara Ivan Alvameiz itu bercerita tentang tiga sahabat yang berpetualang untuk membuktikan keberadaan hantu. Cerita berawal dari kegemaran Jojo (Dandy Rainaldy) menonton film horor. Kerap ditinggal orang tuanya bekerja, Jo lebih banyak menghabiskan waktu dengan para pembantunya.

Kebiasaan ini sebenarnya merupakan riset yang dilakukan Jo untuk tahu hantu yang sering dipakai para pembantunya untuk menakut-nakuti dirinya. Tidak hanya film, ia juga membeli topeng kakek-kakek yang digunakan untuk menakut-nakuti para pembantunya itu.

Cerpen Horor - [Sinopsis] Tiga Sekawan; Iiihhh... Hantu...???
Jo yang penasaran dengan hantu bercerita kepada dua sahabatnya, Florentcia (Stephani Husen) dan Muhammad Ziyad (Rizky Black). Jo malah cenderung terobsesi dengan hantu.

Flo yang dididik untuk selalu berpikir logis tidak percaya dengan yang namanya hantu. Tapi Flo tetap ketakutan juga kalau Jo bercerita tentang hantu. Flo yang sepertinya menaruh hati pada Jo bersedia membantu Jo mencari berbagai informasi tentang mahkluk halus.

Bertolak belakang dengan Flo yang tidak percaya hantu, Zee malah percaya sekali dengan keberadaan makhluk halus. Ia yang sering sekali ditakut-takuti oleh ibunya malah jadi parno setiap dengan cerita horor.

Petualangan mereka sebenarnya dimulai ketika Jo mengajak dua sahabatnya itu untuk ikut camping di desa salah satu pembantu Jo. Flo yang memang tertarik langsung mengiyakan. Tapi tidak dengan Zee. Ketakutan masih terus menyelimuti dirinya.

Sampai akhirnya ibu Zee membekalinya dengan beragam benda yang katanya berfungsi untuk mengusir hantu. Ketiganya kemudian pergi menuju desa. Di desa itu mereka bertemu dengan Jaya dan Encus. Jaya dan Encus yang seumuran dengan Jo, Flo, dan Zee itu adalah anak dan keponakan pembantu Jo.

Cerita misteri tentang sebuah rumah tua di desa itu begitu membuat Jo penasaran. Dia lalu mengajak empat kawannya itu untuk mencari tahu tentang cerita seram yang selama ini beredar tentang rumah yang sudah bobrok itu.

Dalam petualangannya itu, mereka berlima dituntut untuk memaksimalkan kemampuan kepramukaan mereka. Mulai dari membuat tandu hingga berkomunikasi dengan semapur harus mereka lakukan. Belum lagi prinsip disiplin, berani, dan setia yang harus selalu mereka terapkan dalam menjalani "misi" itu.

Bagaimana petualangan tiga sekawan dan dua kawan baru mereka untuk mengungkap misteri? Apakah hantu yang selama ini ditakutkan itu benar-benar ada? Semuanya bisa disaksikan dalam film berdurasi 110 menit itu mulai hari ini.

Film ini memberi angin segar sekaligus inspiratif bahwa yang namanya film horor tidak harus selalu tentang hantu dan menjual sensualitas. Tapi, dengan cerita horor komedia yang disuguhkan dalam film ini juga sangatlah menarik. Tertarik untuk menontonnya? Kalau saya, bersiap untuk menjadwalkan pada tayangan di bioskop kesayangan. Don't miss it![]

Sumber:
Tribunnews

Follow Twitter kami di @CerpenHoror | Follow Google Plus kami di +Cerpen Horor 

2 komentar: