Friday, January 11, 2013

Pandangan Pertama: Jodohku Itu Rahasia Tuhan

Jodoh itu rahasia Tuhan. Tidak ada yang tahu kapan dan di mana akan datang. Saat bertemu, belum tentu kita tahu dia jodoh kita. Seperti kisahku ini.

Sebut gadis itu bernama R. Aku bertemu dengannya saat masih bocah. Saat usia masih merangkak ke-11 tahun. Saat kami sama-sama duduk di bangku smp, kelas yang sama. Dan seperti kebanyakan bocah smp yang mulai teraliri hormon dewasa, aku mulai meliriknya, memperhatikannya dengan curi-curi dari kejauhan.

Namun, sewaktu smp, aku bukanlah bocah laki-laki pemberani pengungkap cinta. Aku diam-diam saja, mencintainya. Menjadikanku seorang secret admirer.

Kucintai R, sedari kelas satu hingga kelas tiga. Dan aku pindah ke Yogya. Tidak ada sepatah kataku berucap suka padanya.

Tiada kabar darinya. Tiada kabar dariku untuknya. Sungguh, aku menyesal tidak mengungkap cinta padanya.

Tapi, rahasia Tuhan dalam mempertemukanku dengan jodohku. Sepuluh tahun berikutnya, saat Mark Zuckeberg berhasil membuat facebook dan membuat orang-orang di seluruh dunia terhubung, jejak R mulai kelihatan lagi.

Ternyata R belum menikah. Dan aku pria kesepian tidak punya pacar.

Walau berbeda rentang jarak, aku mendatanginya. Kali ini, tidak kusia-siakan kesempatan seperti 3 tahun pada 10 tahun lalu. Bertemu sekali, segera kunyatakan aku suka padanya. Tanpa peduli diterima atau tidak diterima. Yang penting tidak menyesal seperti di masa lalu. Dan ternyata R meresponsku. Sungguh girang bukan kepalang.

Kami pun berhubungan LDR selama dua tahun sebelum akhirnya melanjutkan ke jenjang pernikahan.[]

"Pandangan Pertama Spesial Untuk Langkah Catatanku"


Follow Twitter kami di @CerpenHoror | Follow Google Plus kami di +Cerpen Horor 

4 komentar