Saturday, November 3, 2012

[Update] Terjemahan Bahasa Indonesia, The Tell - Tale Heart

Gue baru saja posting di Blog Eleanora versi terjemahan bahasa Indonesia, The Tell - Tale Heart, karya Edgar Allan Poe. Gue beri judul postingan itu, "Detak Jantung dan Hati yang Meracau".

Cerita horor yang ditulis tahun 1843 itu berkisah tentang sosok aku. Yang melakukan pembunuhan terhadap seorang laki-laki tua. Jujur, gue baru baca cerita horor ini dalam versi Indonesianya. Psycho... benar-benar psycho. Gaya penulisannya memang terkesan jadul. Namun, begitu runut dan detail setiap step-step pembunuhan yang dilakukan sosok aku. Bagaimana sosok aku mengendap-endap tiap malam untuk mencari kesempatan. Bagaimana cara sosok aku memutilasi mayat si korban.

Yeah, gue benar-benar terinspirasi dengan cerita horor karya Edgar Allan Poe ini. Gue geleng-geleng kepala, heran sendiri. Walaupun, gue menyadari ada kemiripan alur dari cerita horor ini dengan "Kucing Hitam" karya Edgar -- si  tokoh perintis untuk urusan horror, thriller & suspence.

Bagaimana, mau membaca The Tell - Tale Heart versi terjemahannya? Masuk ke "Detak Jantung dan Hati yang Meracau".

Oiya, gue sisipin satu film The Tell - Tale Heart dari YouTube untuk menggambarkan karya ini. Cekidot...

0 komentar