Monday, October 1, 2012

Miss Kunti di Tambang Batu Bara KalTim

Halo nama gw Buddy. Asal gw sebetulnya dari Jakarta tapi saat ini gw kerja di salah satu perusahaan tambang di Kaltim. Pengalaman yang mau gw ceritain bukan pengalaman gw sendiri, melainkan pengalaman satpam yang kerja di perusahaan gw.

Gw kerja di perusahaan tambang batubara di kaltim dan kompleks perkantoran gw itu luas banget. Jarak dari kantor ke kantor lain bisa berkilometer, bukan cuma ratus meter atau bahkan 1 gedung.

Ada 1 kompleks perkantoran dari divisi HR yang emang suasananya spooky abis. Daerahnya rindang banyak pohon dan di tengah-tengah taman ada pohon beringin yang nggak tau usianya berapa (puluhan tahun) yang sengaja nggak ditebang.

Daerah ini emang udah terkenal banget angkernya, apalagi di antara bapak-bapak security yang kebagian tugas jaga malem di kawasan ini. Biasanya mereka nggak pernah mau sendirian, atau kalaupun sendirian pasti "ngungsi" ke kantornya orang drilling atau kantornya kontraktor di sebelah.

Hantu yang paling terkenal di sini adalah hantu kuntilanak yang muncul dari pohon beringin di tengah-tengah taman itu. Atau sering kali ada suara orang-orang berjalan, berlari atau sekadar suara-suara orang ngobrol dengan bahasa yang nggak jelas.

orang kantornya sendiri sih pada nggak ada yang berani sampe malem di sini, apalagi sendirian. Biasanya jam 8-an udah pada pulang. Lagipula jam kerja resmi juga cuma sampe jam 5 dan yang tinggal biasanya orang-orang yang lagi ada proyek atau kerjaan tambahan.

Kejadian yang paling mengerikan adalah waktu ada salah seorang security yang tugas jaga malam di perkantoran ini, kebetulan bapak itu asli orang Dayak. Mungkin karena punya ilmu atau merasa orang asli atau memang pemberani, si bapak ini nggak mau ditemenin sama yang lain.

Pada lewat tengah malam bapak ini ketiduran. Dalam kondisi setengah sadar, dia bermimpi didatangi seorang wanita cantik dan ngajak ML si bapak, yang tadinya sudah nggak mau. Tapi, cewek itu terus merayu.
Sehingga, akhirnya si bapak itu mau juga tapi sebelum melakukan cewek itu kasih syarat bahwa dia (si bapak) harus ikut ke alamnya cewek itu... dan akhirnya terjadilah...

Besok paginya si bapak cerita ke temen-temennya sesama security dan anehnya teman-temen security yang lain mengakui bahwa pernah ditemui oleh cewek yang ciri2nya sama. Walaupun yang sampe ML, ya, cuma bapak yang orang Dayak ini...

Siangnya, si bapak ini jatuh sakit. Katanya mulai dari pagi itu sebenernya dia udah merasakan nggak enak badan & meriang. Sorenya si bapak koma dengan panas badan yang sangat tinggi dan nggak sampe isya si bapak ini meninggal. Entahlah, bapak ini meninggal karena mimpi itu atau apa wallahualam.








0 komentar