Sunday, September 2, 2012

Hantu Noni Belanda

Assalamualaikum, aku El. Aku pernah posting beberapa cerita ghaib yang aku alami. Ini salah satu pengalaman ghaib yang juga aku alami. Sebenernya cukup banyak pengalaman ghaib yang terjadi, tapi aku share satu2 aja yah, biar bisa tetap jumpa... :)

ilustrasi hantu noni belanda

Biar ingat aja, aku tinggal di kota paling ujung Jawa yang indah nan permai... :p Kejadian ini aku alami saat aku baru lulus SMA, kira2 tahun 2006, harinya aku lupa. Kejadian ini berlangsung di rumah temanku yang udah aku anggap saudara sendiri, secara dia udah berteman dari TK sama aku. Kita panggil aja dia Dana (nama disamarkan). Rumah dia udah kita jadiin base camp kita kalau pada ngumpul. Maklum rumah dia paling strategis.

Waktu itu ada konser band, kita nonton bareng2. Maklum baru lulus SMA, jadi udah agak bebas. Kita nitip motor di rumah Dana, ada 7 anak dengan 4 motor dan 1 mobil. Motor kita parkir di halaman belakang rumah Dana, sedangkan mobil diparkir di jalan depan rumah. Halaman belakang rumah Dana cukup besar, dan ada satu pohon mangga yang ada ayunannya.

Singkat cerita, konser abis kira2 pukul 22.30. Kita pulang ke rumah Dana. tapi ga langsung pulang ke rumah masing2 (maklum baru lulus). Jadi kita ngobrol2 ga jelas di rumah Dana ampe sekitar pukul 23.45. Akhirnya anak2 lain pada pulang, tinggal aku, Dana, dan satu orang temanku, sebut aja Digta (nama disamarkan). Kita masih ngobrol2 ga jelas gitu. Kira2 00.30, Digta pamit pulang, sebenernya sih aku juga mau pamit, tapi sama Dana ga dibolehin, ya udah lanjut ngobrol (belum ngantuk juga sih). Akhirnya aku paksain pamit kira2 jam 01.30.

Aku ambil motor sendiri di halaman belakang. Gelap, cuma ada satu lampu kecil temaram, cuek aja aku ambil motor. Tiba2 ada angin aneh gitu berhembus dari pohon mangga (posisiku saat itu membelakangi pohon mangga). Aku diem aja santai. Trus waktu aku putar motor, aku kaget, di ayunan yang di pohon mangga ada cewek kira2 umur 17 tahun (seumuranku saat itu).

Jujur aku terpesona, abis dia cantik sih (wajar donk, cowok liat cewek cantik) :p Tapi saat itu aku cuma bisa diam melihat wajahnya, rambutnya panjang bergelombang, wajahnya sih ga bule2 banget (mungkin blasteran Belanda-Indo). Waktu ada angin lagi, rambutnya bergoyang, di dahi kanannya ada goresan, agak panjang gitu. Trus aku senyum, dia balas senyum.

Aku bawa motor ke depan trus mau pamitan sama Dana, eh ternyata Dana udah masuk rumah. Sampai saat itu, aku belum sadar sama kehadiran none Belanda tadi. Waktu perjalanan pulang, aku baru sadar, kok bisa ya, jam segitu, ditempat itu, ada cewek cantik lagi main ayunan, dan aku juga sadar kalau cewek itu ternyata pake gaun ala none belanda. Sontak bulu kuduk langsung merinding. Aku tancap gas langsung ngacir.

Pagi nya kira2 jam 09.00 aku main lagi ke rumah Dana, pengen aku tanyain, tapi ngobrol dulu ga jelas, akhirnya aku beraniin tanya ke Dana. Baru aja bilang masalah ayunan, Dana udah ketawa aja, dia langsung to the point masalah none belanda itu. Dana bilang "Santai aja bro, dia ga ganggu kok, mungkin ajak kenalan, ajak ngobrol aja". Gila dia, masa ngajak ngobrol begituan!!!

Ternyata seluruh keluarga si Dana udah pernah ngeliat dan ketemu tuh none Belanda. Bahkan, nenek Dana (beliau jago bahasa Belanda) pernah ngobrol sama tuh none. Katanya, tuh none (jaman penjajahan dulu) adalah anak dari bangsawan rendahan di daerah situ. Ada Tuan tanah (Belanda juga) yang suka sama dia, dan mau jadiin dia istri ketiga, tapi dia nolak. Tuh tuah tanah marah dan bunuh semua keluarga tuh none, dan terakhir bunuh tuh none di tempat itu (sekarang jadi halaman belakang rumah Dana).

Ternyata goresan di dahi kanannya itu bekas bacokan parang dari sang pembunuh, tapi karena cuma kena ujung parang, jadi lukanya ga begitu dalam (mungkin kalau parah jadinya nakutin kali ya). Tapi apa boleh dikata, maut langsung menjemput tuh none. Intinya, tuh none ga pengen ganggu, cuma pengen orang tau kalau dia ada disitu. Sejak itu, aku ogah parkir di halaman belakang rumah Dana.

Cukup sekian, maaf kalau cerita kali ini ga serem. Terima kasih...

*Mr.SATAN :)

Sumber: Cerita Horor

2 komentar