Saturday, August 25, 2012

Misteri James Worson, Si Pelari yang Berlari Hingga Akhir Zaman

Cerpen Horor - Pernah membaca tentang cerpen berjudul "An Unfinished Race". Cerpen ini ditulis jurnalis AS, Ambose Bierce, tahun 1873. Tahukah cerpen ini ditulis berdasarkan kisah nyata yang mistis dari seorang bernama James Worson.

james worson si pelari tanpa akhir hingga akhir zaman

Siapa itu James Worson?
James Worson adalah tukang pembuat sepatu asal Inggris, sekaligus pelari cepat.

Tanggal 3 September 1873, ia menantang semua pelari dari kota ke kota. Karena kemampuan berlari, ia kemudian menantang para pelari lain di kota Lemington. Tentu saja, tantangan itu diterima dengan gagah berani oleh orang-orang Lemington. Mereka mengajak  Worson marathon dengan tujuan Lemington - Coventry.

Pada hari H, Worson memimpin pertandingan. Sementara lawan-lawannya berada di belakang. Setelah berlari kurang lebih seperempat jarak Lemington - Coventry, kaki Worson terantuk batu. Worson pun terlempar ke depan dengan kepala terlebih dulu dan hanya mengeluarkan satu jeritan yang sangat tajam.

"Itu adalah jeritan paling menakutkan yang pernah saya dengar," kata Wise - salah satu teman Worson.

Jeritan itu adalah satu-satu yang diingat orang-orang. Karena ketika terjatuh, Worson tiba-tiba raib - menghilang tanpa jejak. Tak ada yang mengetahui apa yang terjadi dengan Worson selanjutnya.

Selama berminggu-minggu kemudian, penduduk setempat melakukan pencarian. Hasilnya nihil.

Bertahun-tahun berikutnya, penduduk setempat seringkali melihat sesosok orang yang mirip sekali gayanya dengan Worson melintasi jalan Lemington - Contentry. Sejak saat itu, Worson dijuluki "Orang yang berlari tanpa akhir hingga akhir zaman". [CJ]

0 komentar