Monday, August 20, 2012

Ini Nih 8 Lokasi Berhantu di Kampus UGM

Cerpen Horor - Sebelumnya, artikel kita yang membahas tentang beberapa tempat berhantu di kampus UKDW. Nah, kini giliran beberapa tempat di kampus UGM yang akan kita ulas.

salah satu lokasi berhantu di ugm, jembatan perikanan
ikafebrina
1. Jembatan Perikanan
Jembatan perikanan juga disinyalir berhantu. "Penghuninya" wanita berkerudung, bahkan wanita ini sudah menjadi urban legend dengan nama Rohana. Beberapa orang di sini, katanya, pernah melihat sosok Rohana ini. Pada umumnya, mereka bercerita begini: sosok Rohana berjalan di jembatan, lalu melompat ke bawah. Namun, begitu dilihat ke bawah, tak ada siapapun.

2. Teknik Kimia
Lokasi berikutnya yang ditengarai seram ada di sekitaran parkir belakang Fakultas Teknik Kimia - yang dulunya tempat parkir. Konon, yang "menghuni" tempat ini adalah sosok lelaki bertubuh besar yang biasa disebut orang kita dengan nama genderuwo. Selain itu, di tempat ini kerap tercium bau anyir darah yang menyengat.

3. Gelanggang Mahasiswa
Kalau siang hari, memang tempat ini tidak terlihat menakutkan. Namun, apabila malam tiba, suasananya sungguh tidak mengenakkan hati. Di tempat inilah disinyalir banyak terjadinya penampakan. Lokasi paling sering ada di belakang tempat ini. "Penghuni" pun beragam: ada kakek, miss k, juga laki-laki dewasa. Tidak hanya itu, konon di sini juga kerap terdengar suara-suara aneh. Seperti, suara derap kaki kuda, wanita tertawa, dan suara yang terdengar seperti memanggil-manggil nama wahyu. Entah, dari mana asal suara-suara itu, hiiii...

4. Depan Fakultas teknik
"Penghuni" yang disinyalir ada di depan Fakultas Teknik, katanya, sangat banyak. Sampai-sampai tempat ini dijuluki "kerajaan jin", di mana pohon beringin besar menjadi pusatnya.

5. Perpustakaan Filsafat
"Penghuni" perpustakaan filsafat adalah hantu "filsuf" (mungkin karena jadi mahasiswa abadi di sana :)). Suara aneh mirip sebuah orasi demonstrasi pun juga sering terdengar.

6. Kantin Fakultas Hukum
Di sini, jarang ada penampakan, kecuali wewangian yang berhubungan dengan dunia sana. Kalau digambarkan, wangi ini mirip wangi bunga bercampur bau ketela busuk.

7. Ruang Praktikum Fakultas MIPA
Di tempat ini juga jarang terjadi penampakan. Kecuali terdengar suara-suara aneh seperti tangis bayi, pintu dibanting, atau barang terjatuh di lantai. Padahal waktu diperiksa tidak ada apa-apa.

8. Rektorat UGM
Urban legend yang sering muncul di tempat ini adalah penampakan seorang pria Belanda yang punya dandanan klimis. Pria Belanda ini kemudian dijuluki Menir. Pada tahun 90an, Menir acap muncul waktu para aktivis asyik berdiskusi, namun kini sudah tidak terdengar atau tidak ada yang melihatnya lagi.

Demikian delapan tempat di kampus UGM yang disinyalir berhantu. [CJ]

0 komentar