Inilah Situs-situs Bersejarah Dunia yang Memiliki Cerita Mistis [Bagian I] | Cerpen Horor
Home » » Inilah Situs-situs Bersejarah Dunia yang Memiliki Cerita Mistis [Bagian I]

Inilah Situs-situs Bersejarah Dunia yang Memiliki Cerita Mistis [Bagian I]

Written By Admin Cerpen Horor on Wednesday, May 30, 2012 | 5:15 PM

Hampir semua situs-situs bersejarah di berbagai belahan dunia manapun memiliki sisi mistis. Hal tersebut terkait semua aktivitas mengerikan yang terjadi sebelumnya di lokasinya. Pembunuhan, penyiksaan, pemerkosaan, makam dan kekosongan karena ditinggal begitu saja oleh para penghuninya penyebab munculnya fenomena mistis yang menghantui kehidupan masyarakat sekitar. Berikut cerpen horor merangkum situs-situs berhantu dalam beberapa seri.

Pantai Changi
Semasa Jepang berkuasa di Asia Tenggara, pantai Changi adalah tempat penjagalan orang-orang China-Singapura. Dikenal dengan sebutan pembantaian "Sook Ching World War". Ribuan orang China itu dibunuh lantaran dianggap anti-Jepang. Fenomena mistis acap terjadi di tempat ini. Di antaranya suara tangis dan jeritan misterius mereka yang disiksa, penampakan hantu China dan hantu tanpa kepala sering juga terjadi, dan liang lahat (kuburan) mistis yang kadang muncul tiba-tiba.

Universitas Ohio
Orang-orang yang tinggal di sekitar Universitas Ohio percaya bahwa kampus tersebut berhantu. Penelitian British Society for Psychical Research menyatakan hal tersebut. Berikut ini adalah fenomena mistis yang kerap diceritakan orang-orang sekitar sana:
1. Hantu terpopuler adalah Wilson Hall yang diyakini sebagai seorang penyihir yang mati bunuh diri.
2. Universitas Ohio memiliki lima makam yang menggambarkan pentagram, jika ditarik garis imajiner antara satu makam dengan makam lainnya. Di mana, gedung administrasi sebagai pusatnya dan diyakini menjadi pusat kekuatannya.
3. Roh penasaran tim bola basket, Washington Hall, yang meninggal dalam suatu kecelakaan kabarnya sering bergentayangan di lapangan basket.
4. Kuburan bawah tanah Jefferson Hall dinilai memiliki kekuatan supranatural.
5. The Ridges sebuah bangunan bekas rsj banyak pula memperlihatkan roh-roh penasaran.

Screaming Tunnel
Screaming Tunnel  merupakan salah satu bagian terowongan Niagara Falls, Ontario, Kanada. Bertempat di Warner Road, terowongan tersebut dibangun di bawah rel ka yang menghubungkan Niagara Falls ke Toronto dan Kota New York. Menurut cerita, beberapa abad lalu, rumah petani yang terletak di selatan pintu masuk terowongan kebakaran. Seorang gadis yang bajunya terbakar api berlari dari rumahnya menuju terowongan. Sayang, belum sempat memadamkan api tersebut, ia keburu meninggal di dalam terowongan tersebut. Peristiwa mistis yang sering terlihat adalah cahaya api dan terdengarnya jeritan kesakitan dari dalam terowongan.

Benteng Bhangarh
Benteng Bhangarh merupakan bangunan benteng yang membentang dari Jaipur sampai Alwar. Legenda mengisahkan: Singhia, seorang penganut aliran ilmu hitam tantrik mengutuk tempat tersebut bahwa siapapun yang masuk ke tempat tersebut akan meninggal. Sementara jiwa mereka terjebak di tempat itu selama berabad-abad tanpa bisa reinkarnasi.

Bangunan-bangunan di dalam benteng Bhangarh tidak memiliki atap. Konon, siapapun yang memasang atap, bagian tersebut akan hancur.

Pemerintah setempat sangat tidak menyarankan siapapun mengunjungi Benteng Bhangarh pada malam hari. Hal ini sesuai tanda di pintu masuk: ”Staying after sunset is strictly prohibited in this are.”

Highgate Cemetery
Adalah kompleks pemakaman berasitektur gothic. Suasana di malam hari mirip seperti yang digambarkan dalam film horor.

Nisan-nisan yang masih berdiri keadaannya rusak. Bahkan beberapa di antaranya sudah ditutupi rerumputan dan lumut. Sehingga tak aneh jika tempat ini salah satu yang paling disuka hantu. Highgate Cemetery dikenal sebagai makam seorang tokoh revolusioner, Karl Marx.

0 komentar:

Post a Comment