7 Sosok Wanita Terseram dari Beberapa Negara | Cerpen Horor
Home » » 7 Sosok Wanita Terseram dari Beberapa Negara

7 Sosok Wanita Terseram dari Beberapa Negara

Written By Admin Cerpen Horor on Friday, May 18, 2012 | 3:12 AM


Setiap negara memiliki mitologinya sendiri-sendiri. Sosok hantu-hantu wanita tidak hanya milik Indonesia. Di kebudayaan Asia, Jepang-Filipina-Thailand adalah negara yang memiliki mitologi-mitologi tentang hantu. Sementara di kebudayaan Barat, ternyata ada juga lho mitologi-mitologi hantu walaupun bentuknya seperti monster.
Artikel yang disajikan oleh kali ini adalah 7 sosok wanita terseram dari beberapa negara. Oke, langsung saja kita simak ke-7 sosok wanita tersebut.

Nukekubi (Jepang)
Ilustrasi nukekubi
Nukekubi mempunyai leher yang bisa dilepas-lepas. Sosok wanita ini adalah monster. Di Indonesia ada juga sosok serupa ini, yaitu palasik dan leak.
Pada siang hari manusia biasa, ketika malam hari tiba kepala mereka terlepas untuk memangsa manusia.

Aswang (Filipina) 
ilustrasi aswang
Aswang adalah sosok wanita yang bisa mengubah dirinya menjadi sosok serupa Vampir. Dalam budaya mitologi filipina, sosok Aswang sangat ditakuti masyarakat Filipina.

Penanggalan  (Malaysia) 
islutrasi penanggalan
Penanggalan adalah sosok wanita yang mampu melepaskan kepalanya, terbang mencari mangsa pada malam hari. Sosok Penanggalan mirip dengan nukekubi (atau palasik atau leak di Indonesia)

Baca juga:
- 7 Simbol Misterius (Bagian I)
- 7 Simbol Misterius (Bagian II)

Arakhne (Yunani) 
ilustrasi arakhne
Akakhne adalah seorang wanita yang dikutuk oleh dewi Athena menjadi laba-laba. Hal ini disebabkan dia pernah menyombongkan dirinya sebagai wanita penenun paling hebat tanpa tandingan, bahkan oleh dewi Athena sekalipun. Arakhne melambang sifat pembangkang dan kesombongan manusia.

Onibaba (Jepang)
onibaba dalam film
Sosok Onibaba digambarkan sebagai wanita tua dengan penampilan yang berantakan, mulut besar. Biasanya sosok ini membawa pisau dapur untuk membunuh manusia yang diincarnya.

Ular Echidna (Yunani) 
ilustrasi ular echidna
Ibu dari seluruh monster jahat “mother of all monster”. Jika anda pernah menonton film War of God seperti itulah sosoknya.

Zshiki Warashi (Jepang) 
zshiki warashi
Sosok gadis kecil ini biasanya berkeliaran di sekitar rumah, dan mencari perhatian di rumah. Hantu ini paling senang menampakan diri di anak kecil.

2 komentar:

  1. walaupun wanita
    mereka semua menyeramkan sekali
    heheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAMPSEUPAY euuuuuuhhhhhhhhhhhh..............

      Delete