Tuesday, March 13, 2012

Misteri Suara Tawa di Malam 13 Maret 2012

Aku
Sehabis menelpon istriku sekitar pukul 22.00 kurang, aku membangunkan ibu yang sudah tidur di luar untuk tidur di kamar. Kasihan, soalnya dingin malam menusuk hingga ke kulit.
Kemudian, aku menonton Tawa Sutra di AnTeve sambil makan kacang bawang, sambil ngobrol sama bapakku. Sementara, adikku sedang menjahit.

Ibu
Ibu ke kamar. Pintu kamar agak ditutup.

Aku
Tak lama Tawa Sutra habis pukul 22.00 tepat -- biasanya kan ada soundtrack penghabisannya berdurasi satu dua menit. Bersamaan itu, samar-samar aku mendengar suara, lamat-lamat, antara suara perempuan menangis dengan suara perempuan tertawa dari dalam kamar ibu. Suara tivi ku mute. Aku bilang sama bapak dan adikku, "Kayak ada suara orang nangis?"
Kami mendengarkan dengan seksama. Tak ada. Aku pun memperbesar suara tivi lagi, dan mengambil kesimpulan kalau suara lamat-lamat yang kudengar adalah suara soundtrack Tawa Sutra. Karena memang ada suara perempuan sedang teriak-teriak dan menangis.

Ibu
Ketika soundtrack Tawa Sutra habis. Ibu segera memanggil bapak. "Pak, pak. Sini. Pada nggak denger kalau aku ketawa po?" Panggil ibu dengan nada agak marah dan ketakutan.
Aku segera menghampiri. Adikku juga. Melihat apa yang terjadi.
Ibu cerita apa yang terjadi. Katanya tak lama ketika masuk ke kamar, dia tertawa. Padahal saat itu dirinya masih terjaga. Mimpi? Orang terjaga kok mimpi. Tindihan. Tidur saja nggak apalagi sampai tindihan. Dan dia bilang dia ngerasa ketawanya mirip kayak suara miss K.
Aku yang mendengar suara-suara langsung berkata, "Oh, pantesan ada suara. Kupikir suara tivi. Iya, tadi aku juga denger. Tanya bapak sama Putri tuh."
Kami semua saling memandang. Entahlah, nggak ada di antara kami mengetahui persis apa yang terjadi. Bisa jadi ibu kemasukan sebentar miss K. Bisa jadi itu memang suara di tivi. Semua masih misteri berselaput kabut. Tapi kita nggak pernah bisa berkata kalau yang nggak ada itu memang benar-benar salah kan? Karena disangka ada. Iya, kan?

Cerita Tengah Malam (http://ceritapendekhoror.blogspot.com)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

0 komentar